BUKU

RECLAIM YOUR HEART BUKU TENTANG TUJUAN DAN MAKNA HIDUP

Pinterest LinkedIn Tumblr

Reclaim Your Heart. Tulisan Yasmin Mogahed. Buku ini adalah terjemahan dalam bahasa Indonesia oleh Nadya Andwiani. Ayatnya mudah faham, jadi tak risau untuk teruskan pembacaan.

“Dunia itu seperti samudra, dan hati kita adalah kapal. Kalau kita biarkan air laut masuk, kapal kita akan karam. Demikianlah yang terjadi kalau kita bebaskan dunia merasuki hati kita.”

Ringkas tapi mendalam maksudnya.

Buku ini

1. Ada 7 topik dengan 51 sub topik. Ia dimulakan dengan topik berkaitan Keterikatan, Cinta, Penderitaan, Hubungan Dengan Sang Pencipta, Status Perempuan, Umat dan Puisi. Ia bukan sekadar buku self-help atau motivasi, ia juga tentang harapan, kekuatan dan pembaharuan diri.

Rebut Kembali Hati Anda, halaman 52
Jam-jam Tergelap dan Menjelang Fajar, halaman 161
Mengapa Doa-Doa Saya Tidak Terjawab?, halaman 169

Antara pilihan topik yang boleh dibaca dahulu tanpa mengikut turutan. Tenang dan sangat membantu. Pilih sahaja yang mana satu hendak dibaca ikut suka.

Baca juga : Reviu buku Kilas Dalam Kias

2. Menyentuh berbagai aspek kehidupan yang mengingatkan akan tujuan dan makna sejati hidup.

Halaman 33, “Seperti bejana apa pun, hati harus dikosongkan sebelum bisa diisi. Kita tak kan pernah bisa berharap untuk mengisi hati dengan Tuhan selama hati tersebut dipenuhi banyak hal selain-Nya.”

3. Ada menjelaskan banyak konsep dalam Al-Quran dan Sunnah dengan cara yang mudah nak faham untuk diterapkan dalam kehidupan seharian.

Pada halaman 14,

“Karena sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan.” (QS Alam Nasyrah [94] : 5)

“…. Ayatnya berkata bahwa BERSAMA setiap kesulitan ada kemudahan. Kemudahan hadir bersamaan dengan kesulitan. Berarti tak ada apa pun di dunia ini yang sepenuhnya baik (atau buruk). Dalam setiap situasi yang kita hadapi, senantiasa ada sesuatu yang patut kita syukuri. Bersama setiap kesulitan, Allah memberi kita kekuatan dan kesabaran untuk menanggungnya.”

4. Kulit bukunya saya suka. Comel dan ada jendela yang seolah membawa pembaca untuk refleksi diri dan terus bersyukur dalam menyusuri perjalanan kehidupan.

5. Mendapat rating 4.41 dalam goodreads. Banyak komen positif diberikan bagi mereka yang sudah membaca buku ini. Ternyata pilihan membeli buku ini berbaloi.

Oh ya, buku yang harus dibaca setiap orang ini boleh diperolehi di

http://bit.ly/PesanRYH
http://bit.ly/PesanRYH

Zanariah Salam
Makin seronok ada koleksi buku begini.

zanariah salam

Suka ambil gambar, suka travel, suka beli buku, suka membaca. Hai, awak suka apa pula?

Write A Comment

error: Content is protected !!